Sunday 7 May 2017

Bunga Akhir Zaman







“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” 
(HR. Bukhari: 5096 dan  Muslim: 2740)

Wanita, dikatakan sebagai fitnah ketika membawa kepada hal yang menjauhkan seseorang khususnya laki-laki dari surganya. Tercipta dengan sejuta keindahan dan paras yang menawan tapi terkadang menjadi sumbu kebinasaan.
Namun sebaliknya, wanita disebut pula sebagai perhiasan terindah dunia.  Meski hidup tanpa mengumbar pesona, wanita berdamai dengan kekhusyukan. Mereka paham tentang hari kemudian yang tidak membedakan kecantikan tapi justru ketakwaan. Menjadi bunga akhir zaman adalah puncak segala tujuan.
Penghias yang bukan sekedar penghias fisik, melainkan penghias yang menyebarkan keharuman di seluruh alam raya ini, keharuman dari nama terindah karena baiknya akhlak yang di miliki. 
Ingatkah kisah tentang Zulaikha yang menggoda Nabi Yusuf AS? Siapa yang tidak terpana dengan kecantikannya? Tanpa ragu dia merobek pakaian Nabi Yusuf AS dari belakang untuk memuaskan hawa nafsunya. Namun, kebodohannya dibalas dengan cahaya keimanan Nabi Yusuf AS. Adakah sosok yang menjaga pandangan dan hawa nafsunya seperti Nabi Yusuf AS di zaman ini?
Melihat kepada perkara-perkara yang haram dilihat, sering memandang perempuan, membaca majalah porno, melihat gambar-gambar yang membuka aurat, menonton film cabul, menonton TV atau sinetron yang beradegan syur dan bercampur baur dengan lain jenis di zaman sekarang sudah susah untuk dicegah. Bagaimana tidak, orang-orang Barat menghancurkan mata dan hati para penggila gadget agar menjauhkannya dari ibadah, istilah manusia hidup bersosial digadang-gadangkan tanpa batasan. Mereka tidak mampu mengalahkan kaum muslim yang berjumlah banyak lewat perang seperti zaman Rasul, namun dengan mudah meluluhlantahkan akhlak muslim dengan teknologi, itulah yang dinamakan Ghozwul Fikri.
Oleh karena itu, jadilah wanita yang seindah bunga akhir zaman, secantik permata berlian, seanggun bidadari surga. Belajarlah ilmu agama untuk bekal hidupmu di dunia dan akhirat. Jadilah wanita yang solihah untuk pribadi dan keluargamu.
Jangan berharap pujian dari yang tidak halal melihatmu apalagi menatapmu, ingatlah bahwa satu kecantikan yang dilihat penuh syhawat akan menimbulkan satu dosa untukmu. Kecantikmu adalah Milik Tuhanmu, suatu saat akan hilang tanpa kembali. Dan saatnya nanti dipertemukan, engkau pun akan ditanya, untuk apa kecantikanmu dipergunakan?

Masih mau mengumbar foto selfiemu di social media dengan niat mencari perhatian orang yang tidal halal agar melihatmu? Berarti kamu bukan bunga akhir zaman yang dicari tuhan. 



3 comments: